Blog.
5 Kreasi Agar Packaging Produk Anda Tampil Lebih Menarik ala Custombox.id 29 September 2021

Ada banyak cara untuk bisa mempercantik tampilan packaging box. Tak butuh biaya mahal untuk mengubah tampilan packaging menjadi lebih menarik. Custombox Indonesia atau biasa disebut Custombox.id punya 5 ide kreasi yang bisa Anda terapkan;

1.     Gunakan Kertas Bekas untuk Mengisi Ruang Kosong Box

Terkadang ada ruang kosong yang tersisa setelah produk Anda dimasukkan ke dalam packaging box. Nah, ruang kosong tersebut bisa menimbulkan pergerakan produk yang berakibat benturan dan akhirnya produk akan rusak. Untuk mencegah hak tersebut, ada baiknya jika Anda mengisi ruang kosong dengan menggunakan potongan kertas. Supaya lebih menarik, Anda bisa memakai kertas warna-warni yang sudah tak terpakai lagi. Cukup gunting saja secara acak, lalu isi ruang kosong dalam box. Meski terlihat berantakan, tampilannya justru akan tampil artistik.

2.     Ikatkan Pita untuk Mengikat Box

Salah satu hal mudah yang juga bisa diterapkan adalah dengan mengikat pita mengelilingi box, seolah-olah itu adalah sebuah gift atau hadiah bagi konsumen Anda. Pilih tali pita yang berwarna cerah, agar box tampil lebih ceria. Pita sendiri harganya tidaklah mahal. Jadi, Anda bisa berhemat pengeluaran. Box pun bisa tampil lebih cantik. Pilihan lain selain pita, Anda juga bisa menggunakan tali jerami berwarna kecokelatan, senada dengan warna box kardus yang umumnya berwarna cokelat. Ikatannya juga cukup kencang, selain menambah sisi artistik dari tampilan box.

3.     Gunakan Food Grade Paper untuk Produk Makanan

Khusus bagi Anda, para pemilik usaha makanan, bisa menambahkan kertas pelapis food grade. Selain berfungsi untuk menjadi pembatas agar makanan Anda tidak bersentuhan dengan permukaan box kardus, kertas food grade ini juga bisa tampil lebih menarik. Pilih saja kertas food grade dengan warna atau pola yang cerah. Dengan begitu, bagian dalam box akan tampil lebih cantik dan menarik. Saat konsumen Anda membuka box pesanan pun, akan terpuaskan saat melihat tampilan produk makanan Anda.

4.     Ganti Plastic Bubble Wrap dengan Eco Wrap

Seperti diketahui, sampah plastik dapat mencemari lingkungan selama ratusan tahun. Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, cobalah ganti dengan Eco Paper Wrap. Selain tampilannya unik, fungsi Eco Paper Wrap ini juga sangat baik. Custombox.id punya produk yang dinamakan Eco Wrap yang terbuat dari kertas kardus berkualitas tinggi. Cobalah untuk menggunakannya, sebagai pembeda dari kompetitor.

5.     Ganti Selotip Plastik dengan Selotip Kertas

Selain Paper Eco Wrap, Anda juga bisa menggunakan selotip yang ramah lingkungan. Custombox Indonesia baru-baru ini telah meluncurkan produk terbarunya, yakni Eco-Friendly Tape, yakni selotip yang terbuat dari kertas. Alih-alih menggunakan selotip dari plastik yang nantinya akan menjadi sampah dan mencemari lingkungan, lebih baik untuk beralih ke Eco-Friendly Tape. Kekuatan menempelnya sama, tapi berbahan kertas yang mudah terurai bila nanti telah menjadi sampah. Packaging box produk Anda pun bisa tampil lebih unik dan menarik.

 

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia