Blog.
Ciri-Ciri Packaging Box Produk yang Baik 29 September 2021

Sebelum Anda mewujudkan packaging dan membuat desainnya, alangkah baiknya jika Anda ketahui lebih dulu tentang ciri-ciri packaging box yang baik. Dengan mengetahui ciri-ciri yang baik, maka Anda bisa menerapkannya menjadi desain menarik dan mampu menarik lebih banyak konsumen. Apa saja ciri-ciri packaging box yang baik? Berikut sebagian ciri-ciri dari Custombox Indonesia atau Custombox.id;

1.     Efektifitas yang Baik

Yang dimaksud efektifitas di sini adalah sejauh mana si packaging box dapat sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh produk. Begini, Anda harus tahu terlebih dulu tentang karakteristik produk yang Anda hasilkan. Dengan begitu, Anda bisa memilih packaging yang memang sesuai dan cocok untuk menjadi kemasan produk Anda. Melalui kesesuaian antara packaging dan produk, Anda nantinya akan mendapatkan keuntungan, baik dari segi keamanan produk maupun promosinya.

2.     Memudahkan Pengiriman

Salah satu tujuan utama penggunaan packaging adalah memudahkan pengiriman produk dari tempat Anda ke alamat konsumen. Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda memilih packaging yang mampu memudahkan proses pengiriman. Misalnya, untuk produk minuman, box yang dipilih berbentuk vertikal dengan tambahan handle di atasnya. Dengan begitu, konsumen dengan mudah menjinjingnya tanpa takut tumpah selama perjalanan.

3.     Mudah Dikenali

Buatlah desain yang menggambarkan branding produk Anda. Misalnya, produk Anda identik dengan warna merah. Maka sebisa mungkin warna packaging pun disesuaikan dengan warna merah pada beberapa bagiannya. Jangan lupa juga untuk memasang logo atau merek di packaging dengan ukuran dan posisi yang mudah terlihat. Sehingga, orang dapat dengan mudah mengenali produk Anda, meski hanya lewat penampilan packaging-nya saja.

4.     Desain Unik dan Menarik

Luangkan waktu sejenak untuk menciptakan desain yang unik dan menarik untuk packaging box produk Anda. Jangan terlalu terburu-buru menciptakan desainnya. Sebab, ada banyak pertimbangan dalam menentukan desain packaging. Semakin unik dan menarik packaging, maka semakin tinggi pula potensi menggaet konsumen baru melalui sisi packaging.

5.     Menjamin Keamanan Produk

Yang terpenting dari semuanya, tentu adalah jaminan keamanan produk selama berada di dalam packaging box. Oleh karena itu, pilihlah bahan material dengan kualitas baik agar produk Anda tidak mudah rusak selama proses pengiriman. Untuk menjamin keamanan produk itu, ada baiknya bila Anda memesan packaging box dari Custombox.id. Sebab, Custombox Indonesia hanya menggunakan bahan lembaran kardus berkualitas premium yang menjamin kekuatan dan ketahan dalam melindungi produk Anda.  

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia