Blog.
Ini Manfaat Anda Membuat Packaging Produk Berkualitas! 27 September 2021

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan bila lebih fokus dan memerhatikan packaging produk Anda. Berikut adalah manfaat yang telah dikompilasi oleh Custombox Indonesia atau Custombox.id;

1.     Melindungi Produk

Kegunaan utama dari sebuah packaging box adalah melindungi segala macam produk yang ada di dalamnya. Fungsi proteksi atau perlindungan ini adalah mencegah produk dari kerusakan, berupa tergores, basah ataupun cacat. Jangan sampai produk rusak bisa sampai ke tangan konsumen hanya gara-gara packaging yang tidak berkualitas. Apa lagi bila produk harus melalui proses pengiriman antarkota yang membutuhkan waktu. Dengan adanya packaging box yang baik, produk Anda akan lebih terjamin keamanannya. Jadi, jangan anggap remeh packaging produk ya.

2.     Identitas Merek

Perlu dipahami bahwa packaging adalah wajah dari sebuah produk. Konsumen Anda akan melihat atau merasakan terlebih dahulu kemasan luar, baru setelah itu langsung merasakan kualitas dari produk Anda. Sehingga, packaging merupakan identitas dari merek yang Anda jual. Dengan menampilkan identitas produk pada packaging, maka Anda sebenarnya tengah menyampaikan pesan promosi kepada konsumen Anda. Informasi tentang apa yang ada di dalamnya beserta kualitas yang Anda tawarkan.

3.     Menambah Daya Tarik

Karena yang dilihat pertama kali oleh konsumen adalah bagian terluar dari produk, yakni kemasan atau packaging, maka packaging-lah yang menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen Anda. Jadi, sebisa mungkin untuk menciptakan desain paling menarik agar konsumen terpuaskan. Jika packaging dibuat tidak menarik, bisa saja pengalaman konsumen terhadap produk Anda langsung menurun, hanya karena melihat packaging yang tidak menarik.

4.     Memperkuat Karakteristik Produk

Packaging dapat dimanfaatkan untuk memperkuat karakteristik produk Anda. Jadi begini, misalnya produk Anda merupakan barang premium yang ditujukan untuk konsumen kalangan tertentu. Dengan karakteristik seperti itu, tentu Anda tak akan mungkin menggunakan bahan asal-asalan untuk packaging. Anda harus menggunakan packaging yang benar-benar berkualitas dengan tampilan menarik, agar sesuai dengan imej produk Anda. Custombox.id adalah produsen packaging box berkualitas dengan bahan premium. Sehingga, kekuatan dan tampilannya dapat mendukung imej produk Anda. Jadi, jangan ragu untuk memercayakan solusi packaging produk Anda kepada Custombox Indonesia.

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia