Blog.
PPKM Diperpanjang? Ayo Naikkan Penjualan Online dengan Custombox.id! 22 August 2021

Mungkin ada banyak orang yang mengeluhkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang terus diperpanjang. Namun ketimbang mengeluh, lebih baik kita cari cara atau strategi untuk meningkatkan penjualan secara online. Berikut adalah beberapa strategi yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan penjualan online;

1.     Adakan Promo

Perlu Anda pahami bahwa pandemi Covid-19 cukup berdampak bagi kondisi ekonomi banyak orang. Sehingga, sebagian besar keluarga menekan pengeluaran dengan cara berhemat. Pengeluaran yang dianggap bukan merupakan kebutuhan pokok mulai dikurangi. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memancing mereka untuk membeli produk yang kita hasilkan dengan cara memberikan promo menarik. Langkah pertama, tentu Anda wajib untuk menghitung-hitung biaya pokok per satuan produk. Dari situ, Anda bisa memutuskan seberapa besar penurunan marjin keuntungan yang bisa Anda tolerir. Ingat, lebih baik Anda menurunkan marjin keuntungan daripada produk Anda tidak laku banyak, bukan?

Ada banyak trik promo yang bisa Anda pilih, seperti Buy 1 get 1 free, Diskon 20% (nominal lain), atau Package Promo. Pilih trik promo yang sesuai dengan kemampuan dan karakteristik produk Anda. Oh iya, jangan lupa untuk ikutan program Flash Sale dari marketplace, tempat Anda berjualan. Pilihan lainnya, adalah dengan ikut program belanja online nasional di tanggal-tanggal tertentu, seperti 8-8, 9-9, 10-10, dan sejenisnya.

2.     Inovasi Produk

Inovasi sangat penting bagi produk Anda. Tak hanya untuk membedakan dengan produk kompetitor, tapi juga sebagai penarik calon konsumen untuk membeli produk Anda. Misalnya, produk Anda berupa makanan dan minuman. Bisa saja Anda menambahkan atribut keterangan bahwa produk Anda dibuat dengan protokol kesehatan yang ketat. Dengan begitu, Anda bisa meyakinkan calon konsumen bahwa produk makanan atau minuman Anda cukup aman dikonsumsi karena telah menerapkan protokol kesehatan. Atau bisa saja, Anda menambahkan bahan-bahan alami yang dapat menambah sistem imunitas tubuh. Ingat, produk-produk kesehatan saat ini menjadi primadona dan incaran konsumen dalam kondisi pandemi Covid-19.

Yang pasti, Anda tak boleh berdiam diri menghadapi sulitnya kondisi saat pandemi dan PPKM. Anda harus tetap berinovasi pada produk Anda. Apa yang sedang tren dan diminati di masyarakat, itulah yang akan laris di pasaran.

3.     Inovasi Kemasan

Jika produk Anda sudah diinovasi dengan baik, tak ada salahnya jika Anda juga berinovasi dengan kemasan produk. Dengan diterapkannya PPKM, maka bisa dipastikan akan ada kenaikan penjualan online secara keseluruhan. Untuk itu, demi menunjang produk yang Anda jual, buatlah kemasan yang unik, menarik, dan berkualitas untuk membungkus produk Anda. Misalnya, Anda menjual sepaket produk dengan promo harga tertentu, maka sebaiknya Anda juga menggunakan kemasan menarik dengan tema unik dan menarik.

Nah, jika Anda bingung mencari ide bagaimana mewujudkan kemasan unik, menarik sekaligus berkualitas, Custombox.id adalah tempatnya. Anda bisa langsung mengkomunikasikan kebutuhan dan keinginan Anda kepada para staff kami. Dalam waktu singkat, kami akan menyodorkan desain kemasan yang sesuai dengan apa yang ada di benak Anda. Jadi, jangan sungkan untuk menghubungi Custombox Indonesia dan wujudkan kemasan berkualitas nan cantik.    

 

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia