Blog.
Pilih Box di Custombox.id? Sesuaikan dengan Produk Anda! 22 August 2021

Anda sedang bingung mencari kemasan boks kardus yang paling tepat untuk produk Anda? Tenang saja, dari sekian banyak cara untuk memilih kemasan yang tepat, cara ampuhnya adalah dengan menyesuaikan kemasan dengan karakteristik produk yang Anda hasilkan. Dengan begitu, Anda bisa memilih kemasan yang paling tepat dalam melindungi dan mengemas produk, dari sekian jenis kemasan boks kardus yang ditawarkan.

Perlu diketahui, ada banyak jenis kemasan kardus yang ditawarkan di pasaran. Kebanyakan dari produk tersebut menawarkan bahan, bentuk, dan ukuran yang berbeda-beda. Jadi, tak heran jika Anda kebingungan dalam memilih kemasan kardus yang tepat untuk produk Anda. Cara paling mudah dan tepat tentu saja dengan menjabarkan karakteristik produk. Misalnya, produk Anda termasuk ke dalam kategori alas kaki berupa sandal, sepatu, dan sejenisnya. Nah, untuk memilih kemasan yang tepat, sebaiknya Anda mencari kemasan kardus yang memang diperuntukkan bagi produk alas kaki.

Meski Anda sudah memilih kemasan khusus untuk alas kaki, Anda juga perlu mencari tahu seberapa bagus kualitas bahan yang ditawarkan. Perlu dipahami pula, ada banyak jenis bahan kardus yang bisa digunakan untuk membuat kardus sepatu. Ada baiknya, Anda harus berhati-hati dalam memilihnya. Jangan tergoda dengan harga murah dari kemasan boks tersebut. Pasalnya, harga murah tak selalu menjamin kualitas kemasan yang ditawarkan. Terlebih lagi, jika Anda sangat mementingkan imej dari brand produk alas kaki Anda.

Kemasan boks yang terbuat dari bahan tipis pastinya akan mudah rusak. Apa lagi jika Anda lebih banyak melayani pembelian melalui marketplace ataupun media sosial. Sehingga, Anda pasti akan membutuhkan kemasan yang kuat dan tahan banting selama proses pengiriman ke luar kota. Jadi, pilihlah bahan yang cukup tebal dan berkualitas baik. Demi menjaga kualitas produk Anda agar tak mudah rusak selama proses pengiriman ke alamat konsumen.

Lain lagi jika produk Anda termasuk F&B (Food and Beverage) atau produk makanan dan minuman. Sebaiknya, Anda harus lebih berhati-hati lagi. Sebab, makanan dan minuman termasuk produk yang rentan rusak jika harus mengalami proses pengiriman dari tempat Anda ke alamat pembeli. Pastikan Anda memilih kemasan kardus yang benar-benar berkualitas. Setidaknya, bahan kardus cukup kuat menahan benturan agar produk Anda terlindungi dengan baik. Sesuaikan pula ukuran kemasan dengan ukuran produk F&B Anda. Jangan sampai kekecilan atau bahkan kebesaran. Ukuran yang pas, akan membuat produk Anda tak bisa bergerak akibat guncangan selama proses pengiriman.

Nah, di Custombox Indonesia atau biasa disebut Custombox.id, ada berbagai macam produk kemasan kardus yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan karakteristik produk Anda. Cukup komunikasikan karakteristik produk kepada staff kami, Anda akan langsung diberikan beberapa pilihan produk yang sesuai. Jangan khawatir dengan kualitas bahan, karena Custombox Indonesia hanya menggunakan bahan premium yang tak perlu lagi dipertanyakan kualitasnya. Produk Anda dijamin terlindungi dengan baik. Jadi, percayakan solusi kemasan produk Anda sekarang juga kepada Custombox.id!

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia