Blog.
Produk-Produk Eco-Friendly dari Custombox.id 22 August 2021

Sedari awal berkecimpung di industri pengemasan produk, Custombox Indonesia atau biasa disebut Custombox.id memang sangat peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar. Bentuk kepedulian tersebut tergambar jelas dari produk-produk yang dihasilkannya. Mulai dari pemilihan bahan, proses produksi, hingga produk jadi, dilakukan dengan konsep ramah lingkungan.

1.     Kemasan Eco-Friendly

Kami cukup bangga menyebut produk kemasan boks yang diproduksi Custombox Indonesia sebagai kemasan eco-friendly. Sebab, semua produk kemasan yang kami hasilkan terbuat dari bahan kertas daur ulang. Artinya, Custombox.id tidak menggunakan bahan kertas baru yang merupakan olahan langsung dari pepohonan. Kertas daur ulang yang dimaksud berasal dari limbah kertas yang sudah mengalami proses daur ulang hingga menjadi kertas bermutu tinggi untuk dijadikan boks.

Meski aksi yang kami lakukan tidaklah besar, tapi kami percaya bahwa dengan mengurangi penggunaan kertas baru, maka Custombox.id ikut berkontribusi dalam melindungi hutan beserta pepohonan di dalamnya. Dengan begitu, satwa-satwa liar akan tetap terjaga dengan baik di habitatnya tersebut.

2.     Eco-Friendly Tape

Mungkin kebanyakan dari Anda sering menggunakan lakban untuk merekatkan kemasan kardus. Tapi, tahukah Anda bahwa lakban atau tape tersebut terbuat dari plastik? Nah, karena bahannya yang terbuat dari plastik, maka sampahnya tentu akan merusak lingkungan. Sebab, bahan plastik baru dapat terurai sempurna selama puluhan atau bahkan ratusan tahun.

Untuk mengurangi sampah plastik, Custombox.id pun menghadirkan lakban yang terbuat dari kertas. Produk bernama Eco-Friendly Tape ini memiliki kemampuan merekat yang tak kalah kuat dengan lakban plastik. Namun, penerapannya agak sedikit berbeda dengan lakban biasa. Eco-Friendly Tape harus dibasahi dulu sebelum direkatkan. Karena terbuat dari kertas, maka lakban ini hanya akan menghasilkan sampah kertas yang mudah dan cepat terurai.

3.     Eco Wrap

Eco Wrap merupakan produk terbaru dari Custombox Indonesia. Ini adalah bubble wrap yang terbuat dari kertas, sebagai pengganti bubble wrap dari plastik. Meski terbuat dari kertas, Eco Wrap sangat kuat melindungi barang pecah belah dan juga tak mudah robek.

Cara penggunaannya hampir sama dengan plastic bubble wrap, cukup bungkus produk fragile Anda dengan cara melilitkannya ke seluruh bagian. Penuhi pula sisa ruang di dalam kemasan boks dengan Eco Wrap. Lakban kertas ini pun dapat langsung melindungi dengan sangat baik. Sama halnya dengan Eco-Friendly Tape, Eco Wrap menghasilkan sampah kertas yang cukup ramah lingkungan.   

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia