Blog.
Yuk, Kurangi Penggunaan Plastik dengan Gunakan Eco Wrap dari Custombox.id! 22 July 2021

Anda sudah terbiasa menggunakan bubble wrap untuk membungkus produk Anda sebelum dimasukkan ke dalam kemasan boks? Tapi tahukah Anda bahwa bubble wrap tersebut terbuat dari bahan plastik yang dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan? Nah, mulai sekarang alangkah baiknya jika Anda meminimalisir penggunaan plastik dan beralih menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan.

Custombox Indonesia sebagai sebuah perusahaan yang peduli terhadap lingkungan, lantas menghadirkan sebuah produk bernama Eco Wrap. Ini adalah produk pembungkus yang menjadi pengganti plastic bubble wrap. Beda halnya dengan bubble wrap biasa yang terbuat dari plastik, Eco Wrap justru terbuat dari kertas. Karena terbuat dari kertas, maka sampahnya pun sangat ramah lingkungan. Bila sampah plastik membutuhkan waktu selama ratusan tahun untuk dapat terurai sempurna, maka sampah kertas hanya butuh kurang dari sebulan untuk hancur terurai.

Itulah kenapa wrap dari kertas ini disebut Eco Wrap, karena sifatnya yang ramah terhadap lingkungan sekitar. Fungsinya sama dengan plastic bubble wrap, sama-sama melindungi produk pecah belah atau fragile di dalam kemasan boks. Soal kekuatan, bisa dibilang menyerupai dengan plastic bubble wrap. Sehingga produk fragile akan terlindungi dengan sangat baik, karena mampu menahan benturan selama proses pengiriman.

Meski terbuat dari kertas, Eco Wrap tak mudah sobek layaknya kertas biasa. Dengan begitu, Eco Wrap memiliki ketahanan ekstra selama melindungi barang fragile. Apa lagi untuk proses pengiriman luar kota yang membutuhkan waktu lebih lama. Cara penggunaannya sama seperti plastic bubble wrap, cukup bungkus produk di sekelilingnya dengan sempurna. Lalu produk bisa langsung dimasukkan ke dalam boks kardus kemasan. Tak ada perbedaan perlakuan dalam hal penggunaan Eco Wrap.

Meski fungsinya sama, Eco Wrap tetap memiliki kelebihan yang sangat spesial, yakni lebih ramah lingkungan. Sehingga, Anda bisa memberikan nilai lebih pada produk Anda yang secara tidak langsung mendukung pelestarian alam sekitar. Dengan memberikan positioning yang baik pada produk Anda, tentu saja akan memunculkan kesan positif pada konsumen setia Anda. Branding ini tentu akan meningkatkan kepuasan konsumen Anda. Dengan menunjukan bahwa usaha Anda peduli terhadap lingkungan, bukan tidak mungkin Anda juga bisa meningkatkan penjualan dengan menarik konsumen yang memang memiliki preferensi terhadap alam dan lingkungan. Jadi, jangan ragu untuk tinggalkan penggunaan plastik dan mulai beralih ke Eco Wrap, pembungkus ramah lingkungan buatan Custombox Indonesia.   

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia