Blog.
Begini Proses Pembuatan Boks Kardus di Custombox.id 16 July 2021

Mungkin bagi sebagian dari Anda penasaran dengan proses pembuatan kemasan/box/boks kardus di Custombox Indonesia. Untuk kali pertama, kami membocorkan bagaimana proses pembuatan kardus hingga menjadi kemasan/box/boks berkualitas yang mampu melindungi produk Anda dengan sangat baik.

Begini proses pembuatannya;

1.     Pemilihan bahan

Sebelum proses pembuatan kemasan dimulai, yang paling utama adalah ketersediaan bahan material. Bahan berupa kardus ini harus sesuai dengan ukuran yang dipesan. Selain ukuran yang sesuai, jenis bahan pun harus sesuai dengan permintaan. Seperti diketahui, ada beberapa jenis bahan dilihat dari ketebalan, mulai dari premium thin (tipis) hingga double wall (sangat tebal). Pilihan ini tergantung kebutuhan dan keinginan konsumen.

2.     Pengukuran bahan

Sebelum memasuki proses cutting atau pemotongan, terlebih dahulu dibuat cetakan ukuran. Namun, biasanya jika cetakan ukuran sudah tersedia, tak perlu lagi dibuat yang baru. Jika sudah ada cetakan ukuran, maka bisa langsung lanjut ke proses cutting. Tapi terkadang ada beberapa konsumen yang menginginkan ukuran berbeda dengan ukuran pada umumnya. Untuk itu, biasanya dibuat terlebih dahulu cetakan ukuran untuk mesin cutting.

3.     Cutting atau pemotongan

Lembaran bahan akan masuk ke dalam mesin potong atau cutting. Hingga pada akhirnya akan menghasilkan lembaran yang sudah terpotong, sesuai dengan ukuran dan bentuk yang diinginkan. Lembaran-lembaran ini masih berwarna cokelat sesuai dengan warna asli kardus dan belum ada cetakan logo atau tulisan pada permukaannya.

4.     Printing atau sablon

Setelah dipotong, lembaran kardus akan dicetak warna, logo, merek atau tulisan sesuai dengan keinginan konsumen. Proses pencetakan ini dilakukan dengan mesin cukup canggih oleh staf professional. Sehingga menghasilkan hasil printing berkualitas tinggi yang tak mudah luntur di segala kondisi.

5.     Packing dan pengiriman

Setelah selesai proses printing, maka lembaran boks ini sudah siap dirakit oleh konsumen. Lembaran-lembaran boks akan di-packing dengan aman dan dikirimkan ke alamat tujuan konsumen di manapun berada. Khusus untuk Jabodetabek dan minimal order 1.000 pcs, tidak akan dikenakan biaya kirim, lho.

 

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia