Blog.
Eco-Friendly Tape, Lakban Kertas dari Custombox Indonesia yang Ramah Lingkungan 28 May 2021

Ada banyak cara untuk berpartisipasi dalam mencegah kerusakan lingkungan. Salah satu cara sederhana yang bisa kita lakukan adalah mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, sampah plastik pada kenyataannya sangat mencemari lingkungan.

Sebagai informasi, sampah plastik baru dapat terurai sempurna selama ratusan tahun. Selama itu pula, sampah plastik akan tetap ada dan mencemari lingkungan. Bahayanya adalah ketika sampah plastik terbuang ke lautan atau hutan dan dikonsumsi oleh satwa-satwa liar. Saat dikonsumsi itulah, satwa-satwa dapat terkena risiko kematian. Kepunahan satwa pun dapat terjadi akibat sampah plastik tersebut. Belum lagi, sampah plastik itu mengotori lautan yang menjadi habitat ribuan spesies satwa air laut.

Bayangkan bila seluruh penduduk bumi menghasilkan sampah plastik berjumlah jutaan ton yang tak bisa hancur tiap harinya. Sampah-sampah plastik yang tak bisa didaur ulang tersebut akan mengotori bumi yang kita cintai. Itulah kenapa belakangan ini gencar ajakan untuk menghindari penggunaan plastik, termasuk sedotan plastik yang biasa kita gunakan untuk minum.

Banyak pihak berlomba-lomba untuk menggunakan bahan kertas daur ulang sebagai pengganti bahan plastik. Termasuk salah satu alat yang biasa kita gunakan sehari-hari, yakni lakban. Umumnya, lakban terbuat dari plastik berperekat. Selesai digunakan, tentu ini akan menjadi sampah plastik yang mengotori lingkungan. Nah, untuk itulah Custombox Indonesia beberapa waktu lalu meluncurkan produk terbarunya bernama eco-friendly tape.

Eco-friendly tape adalah tape atau lakban yang berbahan dasar kertas. Meski tidak terbuat dari plastik, kekuatan perekatnya tidak kalah dari lakban plastik. Bahkan, justru lebih kuat merekatkan kemasan kardus atau barang lain yang Anda inginkan.

Cara merekatkan lakban kertas buatan Custombox.id ini sedikit berbeda dengan lakban plastik. Pertama-tama, sebelum Anda akan merekatkan sebuah barang, terlebih dahulu basahi dulu sisi perekat di lakban dengan sedikit air. Lebih baik jika menggunakan sponge atau kain basah. Setelah selesai, barulah rekatkan ke kemasan kardus atau barang lain yang Anda inginkan. Eco-friendly tape pun langsung merekat sempurna dengan sangat kuat.

Tak perlu ragu untuk beralih ke lakban yang ramah lingkungan ini. Sebab, kualitasnya cukup terjamin dalam merekatkan aneka macam barang. Apa lagi lakban kertas diporduksi oleh Custombox Indonesia yang memang dikenal memproduksi berbagai kemasan kardus berkualitas tinggi. Soal harga, hampir sama dengan lakban plastik. Yang pasti keunggulannya adalah lebih ramah lingkungan. Pasalnya, sampah yang dihasilkan adalah sampah kertas yang nyata-nyatanya lebih cepat terurai (hanya butuh waktu 2 bulan) ketimbang plastik yang membutuhkan waktu ratusan tahun. Mari kita tunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan meninggalkan penggunaan plastik. Ayo sama-sama kita beralih menggunakan kemasan dan lakban yang terbuat dari kertas daur ulang buatan Custombox Indonesia.       

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia