Blog.
Wahai Para Pemilik Usaha, Packaging Itu Sangat Penting Lho! 27 May 2021

Sama halnya dengan kualitas produk, kemasan atau packaging juga tak kalah pentingnya. Bahkan, menurut survei terpercaya, 72% dari calon pembeli mengatakan bahwa keputusan mereka membeli turut dipengaruhi oleh desain kemasan.

Dari hasil survei tersebut, bisa dibilang 7 dari 10 pembeli menganggap kemasan sangatlah penting. Keputusan membeli atau tidaknya terhadap suatu produk dipengaruhi oleh desain kemasan dari produk tersebut. Berdasarkan survei itu pula, packaging yang menarik ternyata mampu meningkatkan penjualan dari suatu produk.

Kemasan produk ternyata bukanlah semata-meta sebagai alat pembungkus atau pelindung dari produsen ke konsumen. Tapi, kemasan juga menjadi alat promosi dan brand awareness dari produk Anda. Kemasan dapat menjadi peluang bagi para pemilik usaha untuk meningkatkan penjualan. Dengan memberikan desain kemasan yang unik dan menarik, maka secara tidak langsung dapat meningkatkan peluang untuk kenaikan penjualan.

Kemasan yang tadinya hanya berfungsi sebagai pembungkus dan pelindung produk dari kerusakan, kini punya peran penting dalam marketing sebuah produk. Kemasan pun tak hanya dituntut untuk mudah dibuka atau ditutup bagi konsumen, tapi juga harus berisikan identitas produk yang ada di dalamnya. Entah melalui nama brand, logo, ataupun tagline yang benar-benar menggambarkan produk Anda, sekaligus sebagai pembeda dengan produk kompetitor. Bahkan, jika Anda punya produk yang berbeda dengan brand yang sama, kemasan bisa menjadi alat pembedanya.  

Nah, mengingat betapa pentingnya kemasan, sepertinya tak ada alasan bagi Anda sebagai seorang pemilik usaha untuk tidak memberi perhatian yang lebih terhadap kemasan produk. Apa lagi, kemasan secara terang-terangan dapat memengaruhi keputusan orang untuk membeli produk Anda.

“Iya, kemasan memang penting tapi saya tidak memiliki sumber daya untuk membuat kemasan berkualitas dan menarik. Harus bagaimana dong?” Itu adalah pertanyaan yang muncul dari banyak pemilik usaha. Tenang saja, cukup percayakan kepada kami, Custombox Indonesia atau Custombox.id.

Kami sudah berpengalaman selama puluhan tahun di bidang pengemasan produk. Apapun produk yang Anda hasilkan, Custombox Indonesia pasti punya solusinya. Custombox Indonesia hanya memproduksi kemasan-kemasan yang berkualitas tinggi, namun dengan harga terjangkau. Keunggulan lainnya adalah, kemasan bisa di-custom menyesuaikan dengan desain yang Anda inginkan untuk kepentingan branding. Ada banyak desain dan ukuran packaging yang ditawarkan Custombox Indonesia. Anda tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk daya tarik, Anda juga bisa memilih warna-warni yang menggambarkan produk Anda.

Soal kualitas, tak perlu dipertanyakan lagi. Pengalaman puluhan tahun telah memberikan kami keahlian dalam memproduksi packaging yang kuat dan tahan banting. Tunggu apa lagi? Ayo tingkatkan penjualan produk Anda, melalui kemasan menarik dan berkualitas dari Custombox Indonesia.  

 

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia