Blog.
Custombox.id | 5 Manfaat Kardus Bekas yang Layak Pakai 28 September 2022

Pelanggan setia Custombox Indonesia atau Custombox.id pasti sudah paham betul bagaimana kualitas dari box-box buatannya. Berkualitas, tebal, kokoh dan cukup kuat. Oleh karena itu, bila Anda mendapatkan produk dengan box bertuliskan (dibuat oleh) Custombox.id, jangan langsung dibuang! Anda bisa menggunakan kembali kardus tersebut. Berikut adalah 5 manfaat kardus bekas buatan Custombox.id;


  1. Tempat Penyimpanan Barang

Kardus bekas dapat digunakan kembali untuk menyimpan aneka barang Anda. Selama muat dimasukkan ke dalam kardus bekas tersebut, maka Anda dapat memanfaatkan kardus bekas sebagai tempat penyimpanan. Bahkan, barang-barang yang sudah tak terpakai lagi, bisa disimpan rapi di dalam kardus. 


  1. Dijadikan Mainan atau Karya Seni

Bagi Anda yang kreatif, kardus bekas tentunya dapat diubah menjadi benda-benda seni atau mainan anak-anak. Cukup gunting, potong dan lubangi lalu tambahkan 4 roda, maka kardus pun berubah menjadi mainan mobil-mobilan. Selain mainan, Anda juga bisa mengubahnya menjadi kanvas, dengan melukiskan cat warna-warni. Kardus pun bisa berubah jadi cantik. 


  1. Mengemas dan Mengirim Barang

Jika Anda berencana untuk mengirimkan barang atau pindah rumah, maka kardus sangatlah penting. Anda bisa menggunakan kardus-kardus bekas yang Anda kumpulkan untuk menyimpan benda-benda Anda. Jadi, Anda pun tak perlu khawatir mencari wadah penyimpanan, karena Anda sudah memilikinya dalam bentuk kardus bekas. 


  1. Menghemat Ruangan

Gudang biasanya akan tampak sangat berantakan bila barang-barang bekas Anda berserakan. Oleh karena itu, agar terlihat rapi maka Anda bisa menggunakan kotak kardus. Caranya adalah dengan menyimpan barang-barang bekas Anda tersebut di dalam kardus. Sehingga, gudang pun akan tampak rapi dan ruangannya tak dipenuhi barang-barang berserakan. 


  1. Dapat Dijual Kembali

Berbisnis kardus bekas ternyata sangat menguntungkan, loh. Bila Anda rajin mengumpulkan kardus bekas dari setiap pembelian barang, maka kardus tersebut dapat dijual kembali. Harganya nanti akan dihitung per kilo. Bayangkan saja, bila per kilonya dihargai Rp.5 ribu, maka Anda sudah jelas akan mendapatkan nominal uang dari hasil penjualan kardus bekas.


GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia