Blog.
Custombox.id | Kenapa Kardus Termasuk Ramah Lingkungan? 28 September 2022

Dibandingkan dengan bahan kemasan lain, kotak kardus memang terbilang lebih hemat dalam biaya pengeluaran. Tak hanya itu saja, kardus juga termasuk ramah lingkungan. Pasalnya, bahan kardus berasal dari kertas daur ulang yang diolah kembali. 


Selain kardus, ada beberapa bahan kemasan lain yang seringkali digunakan, seperti kertas, plastik, kaca, kayu, dan lainnya. Namun, kardus punya beberapa keunggulan. Berikut keunggulan-keunggulannya;


  1. Terbuat dari Kertas Daur Ulang

Kardus kebanyakan berasal dari sampah-sampah kertas yang sudah tak terpakai lagi. Sampah kertas ini lantas diolah kembali sedemikian rupa hingga menghasilkan lembaran kardus yang cukup tebal. Custombox Indonesia atau biasa disebut Custombox.id hanya mempergunakan kardus berkualitas premium yang cukup kuat dan kokoh. 


  1. Alternatif Terbaik Daripada Plastik

Dibandingkan dengan bahan plastik, kardus tentu lebih aman dan sangat ramah lingkungan. Seperti kita ketahui bersama, sampah plastik sangat berbahaya bagi lingkungan. Sebab, bahan plastik membutuhkan waktu hingga ratusan tahun untuk dapat terurai sempurna. Sementara itu, kertas kardus hanya butuh sekitar 2 bulan untuk dapat hancur. Jadi tentu lebih aman bagi lingkungan sekitar. 


  1. Lebih Hemat Daripada Bahan Kaca dan Kayu

Botol kaca atau kemasan kaca, biaya pembuatannya jauh lebih mahal ketimbang kardus. Begitu pula dengan kemasan kayu. Ketimbang menghabiskan biaya boros untuk pengemasan produk, lebih baik berhemat dengan menggunakan kotak kardus dari Custombox.id. Kualitasnya pun tak kalah dengan kemasan kaca dan kayu. 


  1. Dapat Digunakan Kembali dengan Mudah

    Kotak Kardus setelah digunakan untuk mengemas produk, tentu saja dapat digunakan ulang oleh si konsumen. Kardus bisa dimanfaatkan untuk tempat penyimpanan atau karya seni yang artistik. Jadi, branding produk Anda pada dus akan tetap terlihat meski sudah tak dipakai untuk mengemas produk Anda.

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia