Blog.
Custombox.id | Tips Memilih Packaging yang Tepat untuk Produk Anda 29 August 2022

Ada banyak produsen box packaging di luar sana yang menawarkan box atau kotak kemasan dengan kualitas dan desain menarik. Namun, perlu dipahami tak semua box tersebut sesuai dengan produk Anda. Jadi, Anda perlu cermat dalam memilih packaging yang tepat bagi produk Anda. 


  1. Pilih Ukuran yang Sesuai

Anda perlu mengukur produk Anda dengan tepat. Jangan sampai salah mengukur, hingga berakibat ukuran box tidak sesuai dengan produk Anda. Jangan sampai terlalu pas dan jangan pula terlalu besar dan longgar. Ukur panjang, lebar dan tinggi produk Anda dalam centimeter. Komunikasikan ukuran produk Anda tersebut kepada percetakan, agar dipilihkan ukuran box yang tepat dan sesuai. 


  1. Pilih Packaging yang Aman untuk Produk Makanan

Khusus untuk produk makanan, maka Anda perlu cermat dalam memilih box, terutama jenis dan bahannya. Sebisa mungkin untuk memilih bahan yang food grade, artinya aman untuk digunakan membungkus makanan. Kalaupun tidak food grade, maka Anda bisa menambahkan tambahan kertas food grade, agar makanan tersebut tidak bersentuhan langsung dengan box. 


  1. Perhitungkan Berat Produk

Pada prinsipnya, semakin berat produk, maka box yang dibutuhkan haruslah berbahan tebal. Kenapa? Agar box packaging tersebut kuat dan tahan dalam melindungi produk. Jangan sampai box berbahan tipis digunakan untuk membungkus produk yang berat. Akibatnya, bisa meningkatkan risiko kerusakan produk. 


  1. Gunakan Alat Tambahan untuk Ekstra Perlindungan

    Alat tambahan yang dimaksud berupa bubble wrap, tape, paper wrap, dan sejenisnya. Ini sangat disarankan agar produk Anda tetap dalam perlindungan maksimal saat berada di dalam box. Semua solusi tersebut dapat Anda peroleh dengan memesan box di Custombox.id. Jadi, percayakan solusi pengemasan produk Anda kepada Custombox.id!

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia