Blog.
3 (Tiga) Jenis Bahan Kemasan Custombox Indonesia 06 May 2021

Untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan dalam kemasan, Custombox Indonesia menyediakan 3 jenis bahan material berkualitas. Ketiganya adalah premium thin, kraft brown, dan double wall.

Ketiga jenis bahan kardus tersebut dibedakan atas tingkat ketebalannya. Dimulai dari yang paling tipis, yakni premium thin. Meski paling tipis di antara ketiga bahan, premium thin memiliki kualitas cukup baik. Tipe ini sangat sesuai untuk mengemas aneka barang yang berbobot ringan. Untuk makanan pun, premium thin dapat melindungi dengan baik. Jika Anda perhatikan ada 3 lapisan di dalam lembaran bahan ini, yakni lapisan atas, tengah dan bawah.

Ketiga lapisan ini menyokong kekuatan bahan untuk mengemas produk di dalamnya. Premium thin juga tak mudah rusak, karena terbuat dari kertas premium berkualitas. Sedangkan tipe kedua, kraft brown, termasuk dalam ketebalan cukup sedang, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Kualitas kraft brown dan premium thin sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda. Yang membedakan keduanya secara signifikan adalah tingkat ketebalannya. Tentu saja kraft brown lebih tebal dibandingkan premium thin.  

Kraft brown sangat cocok untuk kemasan produk-produk sepatu, sandal, dan lain sebagainya. Kraft brown juga cukup diminati oleh pelanggan Custombox.id. Beda halnya dengan tipe bahan dengan ketebalan yang cukup besar, double wall. Seperti yang terlihat pada gambar, double wall memiliki 2 pola lapisan yang disatukan menjadi lembaran bahan. Sehingga, double wall sangat tebal dan kokoh dalam mengemas produk-produk dengan bobot lebih berat.

Jika Anda memiliki produk atau barang dengan bobot cukup berat, maka double wall adalah jawabannya. Double wall tak akan mudah rusak karena memiliki ketahanan dan kekuatan ekstra. Dengan begitu, produk yang ada di dalamnya akan terlindungi dengan baik. Tipe bahan ini sangat cocok bagi Anda yang memang memprioritaskan perlindungan dan ketahanan kemasan, demi menjaga kualitas produk di dalamnya.

Premium thin, kraft brown, dan double wall akan selalu disarankan oleh para staf Kami untuk setiap karakteristik produk Anda. Oleh karena itu, Custombox Indonesia sangat menyarankan kepada Anda jika hendak memesan kemasan untuk terlebih dahulu mengkomunikasikan karakteristik produk secara detail. Sebab, karakteristik produk akan menentukan jenis bahan, desain, dan ukuran yang nantinya akan Kami sarankan.

Oleh karena itu, proses pemesanan packaging di Custombox Indonesia sangat bergantung dari proses komunikasi antara pelanggan dan staf Kami. Bila karakteristik produk dikomunikasikan secara detail dengan baik, maka kemasan yang dihasilkan akan menyesuaikan dengan karakteristik tersebut. Pada akhirnya, kemasan dapat melindungi produk di dalamnya dengan sangat baik dan memuaskan Anda sebagai pelanggan setia Custombox Indonesia. Jadi, segeralah konsultasikan masalah pengemasan Anda kepada Kami melalui nomor Whatsapp resmi Custombox Indonesia! Staf kami akan dengan senang hati melayani Anda.

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia