Blog.
5 Tips Memilih Box Packaging yang Tepat ala Custombox.id 26 April 2022

Tak semua box packaging yang beredar di pasaran cocok dan sesuai dengan produk Anda. Oleh karena itu, Anda sangat disarankan untuk lebih teliti memilih mana yang paling tepat bagi produk Anda. Berikut, Custombox.id telah merangkum 5 tips memilih box packaging yang tepat;

1.     Sesuaikan dengan Tujuan Kemasan

Tiap pemilik usaha pasti memiliki tujuan masing-masing dalam memilih jenis, ukuran dan bahan kemasan atau packaging. Misalnya, ada yang khusus untuk pengiriman antarkota, sehingga lebih memilih menggunakan box packaging berbahan kardus tebal yang lebih kuat melindungi.

2.     Pilih Ukuran yang Tepat

Masing-masing produk memiliki ukuran yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sesuaikan box packaging dengan ukuran produk. Jangan asal memilih. Sebab, itu bisa berisiko merusak produk Anda. Jangan sampai kebesaran atau kekecilan. Bila ukuran box pas dengan produk, maka box packaging tersebut dapat melindungi secara maksimal.

3.     Perhatikan Kualitas Box

Soal kemasan atau box packaging, jangan terlalu diremehkan. Pasalnya, box kemasan adalah tampilan luar produk Anda. Jika tampak kurang menarik, apakah pembeli mau membelinya? Oleh sebab itu, pilihlah kualitas terbaik tapi dengan harga terjangkau. Seperti box packaging buatan Custombox.id, berkualitas premium dengan harga terjangkau.

4.     Periksa Ketebalan yang Sesuai

Ketebalan lembar bahan kardus menentukan seberapa kokoh dan kuat box packaging tersebut dalam melindungi barang di dalamnya. Semakin tebal kardus, maka makin kuat daya perlindungannya. Nah, jika Anda memiliki produk berukuran besar dan cukup berat, pilihlah kardus yang lebih tebal. Di Custombox.id, ada beberapa jenis ketebalan yang bisa dipilih.

5.     Berpromosilah di Box Packaging

Salah satu keuntungan menggunakan box packaging berbahan kardus, adalah Anda bisa mencetak merek, gambar, tagline dan deskripsi produk Anda pada sisi permukaan luar box. Jadi, Anda bisa berpromosi sekreatif mungkin dengan tujuan menarik calon konsumen. Di Custombox.id, kualitas cetakan warna, gambar dan tulisan sangat baik. Sehingga tak mudah luntur dan sesuai dengan branding produk.

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia