Blog.
Seberapa Pentingkah Kemasan Kardus dalam Meningkatkan Penjualan? 23 March 2022

Kemasan produk bukan hanya berfungsi sebagai pelindung atau pembungkus. Tapi juga memberikan efek terhadap penjualan sebuah produk. Berbagai penilitian membuktikan bahwa semakin menarik sebuah kemasan, maka makin besar kemungkinan produk tersebut dibeli konsumen. Kenapa? Berikut ulasannya;

 

1.     Kesan Pertama yang Dilihat Konsumen

Percaya atau tidak, kemasan adalah hal paling pertama yang dilihat konsumen sebelum membeli sebuah produk. Mereka mungkin tak bisa melihat atau merasakan produk secara langsung. Namun, konsumen dapat membayangkan kualitas dari sebuah produk hanya dengan melihat dari kemasan saja.

Oleh karena itu, kemasan memegang peranan penting dalam menarik mata konsumen. Semakin menarik dan unik sebuah kemasan, maka konsumen pun akan lebih tertarik untuk mengambil keputusan membeli. Apa lagi bila, desain kemasan dipadukan dengan informasi atau tulisan yang menjabarkan produk di dalamnya. Perpaduan keduanya, bukan tak mungkin dapat menarik konsumen.

 

2.     Meningkatkan Nilai Jual Produk

Misalnya, Anda memproduksi sebuah barang yang karakteristiknya hampir sama dengan kompetitor. Harga yang dibanderol pun tak jauh berbeda. Lalu, Anda bingung ingin membuat perbedaan dengan pesaing. Salah satu cara untuk menampilkan perbedaan, adalah dengan membuat kemasan produk yang menarik.

Desain kemasan menarik dan unik, tentu akan meningkatkan nilai jual produk Anda dibandingkan dengan kompetitor. Salah satu bahan kemasan yang harganya terjangkau adalah kardus. Selain terjangkau, kemasan kardus juga dapat didesain semenarik mungkin. Sebab, bahannya yang mudah diinovasi sesuai keinginan dan kebutuhan. Beda halnya dengan kemasan botol, plastik, kaca, atau yang lainnya.

 

3.     Menjaga Kualitas Rasa dan Aroma Produk

Perlu dipahami, kemasan dibuat tak hanya melindungi saja. Tapi juga menjaga kualitas dari produk di dalamnya. Khusus untuk produk makanan dan minuman atau food and beverage (F&B), rasa dan aroma sangatlah penting. Oleh karena itu, kemasan harus benar-benar dipilih agar mampu menjaga kualitas rasa dan aroma.

Kemasan kardus adalah salah satu jenis yang paling cocok untuk dijadikan kemasan makanan dan minuman. Cukup ditambah dengan food grade wrapper, produk makanan dapat disimpan dengan baik di dalam kemasan kardus tanpa berisiko bersentuhan langsung. Begitu pula dengan produk minuman dalam kemasan seperti botol atau plastik. Sebab, kemasan kardus dapat dibuat sedemikian rupa agar botol dapat masuk ke dalamnya.

 

Di Custombox.id atau Custombox Indonesia, ada banyak pilihan jenis kemasan kardus untuk berbagai macam produk. Anda tinggal memilih mana yang lebih cocok dengan karakteristik produk Anda. Dengan kualitas premium, Anda tak perlu lagi takut produk Anda rusak. Desain dan warna pun bisa diwujudkan sesuai branding produk Anda. Yang pasti, kualitas packaging/packing/kemasan kardus buatan Custombox.id sudah dipercaya oleh brand-brand besar ternama.    

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia