Blog.
Tips Mengemas Barang dengan Tepat ala Custombox.id 28 November 2021

Jika Anda salah mengemas barang, risikonya berbahaya. Barang atau produk Anda bisa berisiko rusak hanya karena Anda salah dalam mengemasnya. Konsumen atau pelanggan Anda bisa saja mengajukan complain atas kerusakan produk yang diterimanya. Berikut adalah beberapa tips mengemas barang dengan tepat ala Custombox Indonesia;

1.     Pilih Kardus Berkualitas Baik

Jangan sembarangan memilih kardus. Harga murah belum tentu menawarkan kardus berkualitas baik. Alangkah baiknya bila Anda memilih box kardus dengan kualitas terjaga. Artinya, bahan kardus cukup tebal dan kuat dalam melindungi barang yang ada di dalamnya. Box kardus berkualitas baik ada di Custombox.id.

2.     Pertimbangkan Faktor Kelembapan dan Guncangan

Saat memasukkan barang ke dalam box kardus, perhatikan kembali bagaimana kelembapan di dalamnya. Jangan sampai terlalu lembap. Sebab, itu akan merusak kardus dan barang di dalamnya. Coba juga untuk mengetes guncangan. Apakah kardus mampu melindungi dengan baik atau tidak.

3.     Hindari Overload

Overload yang dimaksud adalah kelebihan beban atau bobot. Jika sampai berlebih, bisa merusak kardusnya. Jika kardusnya rusak, bisa jadi menimbulkan kerusakan pada produk Anda. Jadi, mohon sesuaikan ukuran kardus dengan ukuran produk Anda. Pilihlah ukuran yang tepat agar tak produk tetap terjaga keamanannya.

4.     Manfaatkan Sisi Luar Kardus untuk Branding

Kardus memiliki sisi luar yang dapat terlihat oleh siapapun, termasuk target market dari produk Anda. Oleh karena itu, manfaatkan permukaan luar tersebut semaksimal mungkin untuk promosi produk Anda. Cantumkan merek dan deskripsi produk Anda pada permukaan luar. Sebisa mungkin untuk mencetak warna yang menarik, agar dapat menarik perhatian orang.

5.     Gunakan Pelengkap untuk Ekstra Perlindungan

Jika perlu, gunakan pelengkap lain untuk menambah perlindungan pada produk Anda. Misalnya, Anda menambahkan sekat atau bubble wrap di bagian dalam kardus. Dengan begitu, produk Anda pun tak akan mudah terguncang. Selain itu, gunakan juga selotip atau lakban untuk menempelkan bagian kardus agar tidak mudah terbuka. Dengan menunjukkan keseriusan Anda dalam proteksi produk, konsumen pastinya akan merasa lebih dihargai dengan layanan ekstra yang Anda berikan.

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia