Blog.
Trik Memanfaatkan Sisi Luar Packaging Kardus ala Custombox.id 24 October 2021

Zaman sekarang, Anda harus pintar-pintar menggunakan berbagai cara untuk berpromosi. Semakin kencang promosi, maka semakin terbuka lebar peluang Anda meningkatkan penjualan. Selain berpromosi di digital atau internet, Anda juga bisa berpromosi melalui media kemasan atau packaging produk Anda. Jangan biarkan sisi luar kemasan Anda kosong, jadikan space tersebut sebagai kanvas untuk berpromosi.

1.     Cetak Logo dan Merek Anda

Ini adalah promosi sederhana dan minimal yang dapat Anda lakukan pada kemasan produk Anda. Cetak logo dan merek produk Anda pada sisi luar kemasan. Dengan begitu, orang-orang dapat mengetahui produk apa yang ada di dalam kemasan tersebut. Gunakan logo dan merek dengan ukuran serta font yang dapat terlihat jelas. Gunakan pula warna yang kontras dan menarik pada sisi kemasan kardus. Dengan begitu, Anda dapat mempromosikan produk Anda secara gratis saat ada konsumen tengah membawanya ke area-area publik.

2.     Cetak Tagline atau Moto yang Menarik

Tagline atau moto produk Anda juga tak kalah penting dari logo dan merek. Sebab, tagline tersebut akan merepresentasikan kelebihan dan keunggulan produk Anda. Susunlah kata-kata atau kalimat dengan sangat menarik dan mudah diingat. Jangan lupa pula, untuk menyusun kalimat yang menggambarkan karakteristik produk. Misalnya, produk Anda adalah kopi, maka susunlah kalimat yang langsung mengarahkan si pembaca tahu bahwa produk di dalamnya adalah kopi.

3.     Gunakan Warna dan Desain Gambar Menarik

Jika perlu, pilih warna branding Anda yang cukup mencolok atau menarik. Sehingga, akan menjadi perhatian bagi siapapun yang melihatnya. Karena warna dan desain di sini cukup penting, maka alangkah baiknya bila Anda memilih pabrik percetakan kardus yang berkualitas. Jangan sampai cetakan warna dan desainnya mudah luntur bila terkena sinar matahari atau tetesan air. Di Custombox Indonesia atau Custombox.id, proses percetakan/penyablonan warna dan desain dilakukan oleh para staf professional serta berpengalaman pada mesin canggih. Sehingga, hasil cetaknya sangat berkualitas. Tak ada penurunan warna dan tak mudah luntur. Jadi, percayakan solusi pengemasan produk Anda kepada Custombox.id.

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia