Blog.
Tips Memeriksa Kualitas Packaging Kardus ala Custombox.id (PART 2) 20 October 2021

Beberapa tes untuk memeriksa kualitas packaging atau kemasan kardus sudah dibahas di artikel sebelumnya. Berikut ini, ada beberapa tes tambahan untuk memastikan seberapa baik kualitas sebuah kemasan kardus. Mari kita simak!

1.     Tes Kelembapan

Khusus untuk produk makanan atau minuman, Anda wajib menggunakan kemasan atau packaging yang mampu menahan rembesan air atau uap basah yang ditimbulkan dari produk tersebut. Kardus berkualitas rendah tentunya akan mudah rusak saat terkena air. Untuk Custombox.id, kemasan yang digunakan untuk membungkus produk makanan atau minuman akan diberi lapisan plastik tambahan. Gunanya untuk mencegah air meresap ke lembaran kardus.

2.     Tes Ketahanan Robek

Tes ini cukup penting bagi keamanan dan perlindungan produk Anda. Jika kardus mudah dirobek, keamanan produk Anda tentu saja sangat riskan. Cara memeriksanya cukup mudah, coba dirobek dengan tangan kosong atau pisau cutter. Jika Anda kesulitan merobeknya, maka hampir bisa dipastikan kardus Anda berkualitas tinggi.

3.     Tes Kualitas Cetakan

Kualitas cetakan warna atau branding pada permukaan luar kardus juga cukup penting bagi Anda yang sangat mementingkan keperluan promosi. Terkadang, ada beberapa produsen yang mengabaikan kualitas cetakan. Padahal atribut tersebut sangat penting untuk tujuan branding Anda. Jangan sampai hasil cetakan mudah luntur atau rusak, hingga tak bisa mempromosikan branding Anda.

Melalui tes-tes sederhana yang bisa Anda lakukan tersebut, Anda bisa langsung mengetahui seberapa baik kualitas kemasan kardus yang ditawarkan. Ingat, packaging produk adalah kesan pertama yang akan dinilai oleh konsumen. Sebisa mungkin kesan yang didapat oleh mereka adalah menarik dan positif.

Produk-produk dari Custombox Indonesia atau biasa disebut Custombox.id sudah bisa dipastikan lolos dari tes-tes tersebut sebelum dikirim ke konsumen. Mulai dari pemilihan bahan kardus berkualitas premium, mesin percetakan yang canggih, hingga para staf berpengalaman dan terlatih. Hasilnya, adalah produk packaging berkualitas tinggi dengan harga terjangkau dari Custombox Indonesia!

GET IN TOUCH.
NEWSLETTER.

Get the latest information about our products and promo just by subscribing to our newsletter.

Copyright. 2021 Custombox Indonesia